NIRVANAISME

NIRVANAISME

Sabtu, 31 Maret 2012

Mobil Van Lukisan Kurt Cobain Dilelang

Kendaraan itu adalah Dodge Sportsman Royal keluaran tahun 1972. Di bagian samping, Kurt menggambar wajah personel band rock Kiss menggunakan alat tulis curian. Sebetulnya, van itu bukan milik Kurt.
Seperti dikisahkan Ben Berg, pecinta rock yang memiliki van bersejarah tersebut selama 20 tahun, sesungguhnya mobil itu dimiliki oleh bassist The Melvins, Matt Lukin, "Aku menemukan harta karun ini diparkir begitu saja di pinggir jalan. Aku langsung tahu. Aku belum punya ijin menyetir waktu itu, tapi siapa peduli? Bisa duduk di dalamnya saja sudah seperti mimpi."
Apa hubungan The Melvins dengan Kurt Cobain? Mereka berteman baik, bahkan Dale Crover, drummer The Melvins, adalah orang yang memperkenalkan Dave Grohl yang kelak menjadi drummer tetap Nirvana kepada Kurt Cobain. Sebelum band berformat trio tersebut terkenal, Kurt biasa mengantarkan The Melvins dari panggung ke panggung, memakai van dengan gambaran tangan Kurt itu.
"Aku tahu soal hubungan Kurt dan The Melvins," ujar Ben Berg, "Rasanya ada tulisan nama Kurt di dinding mobil, tapi aku lupa tepatnya. Kupikir juga ada tulisan nama Krist Novoselic (bassist Nirvana)."
Mobil tersebut dilelang di situs eBay, harga dibuka di $150,000 atau sekitar 137 juta Rupiah. Kalau Anda berminat, silakan ditawar! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar